Friday 4 May 2012

Kata Motivasi Lucu: Perempuan Vs Kakaktua



Tahukah Anda bahwa sesuatu yang pernah Anda lakukan mungkin suatu ketika nanti akan kembali kepada Anda tanpa di sangka-sangka? Contohnya adalah kata motivasi lucu tentang seekor Kakaktua yang memiliki hobi unik sama seperti sang korban. Jika Anda penasaran silahkan membacanya.
Di sebuah deretan pertokoan, seorang wanita yang senang menghina para pegawainya tampak tergesa-gesa melewati toko yang menjual hewan-hewan peliharaan. Tiba-tiba seekor burung Kakaktua menghardiknya dengan keras, sama persis saat ia  si nyonya besar itu menghina para pembantunya di toko kain yang ia kelola, “Hei, nyonya yang jelek! Anda sangat jelek, jeleeeek!!”
Perempuan  itu mendengarnya tapi tak menghiraukannya. Dia semakin mempercepat langkahnya melewati toko tersebut.
Saat dia sudah menyelesaikan urusannya, dia kembali melewati toko yang menjual hewan peliharaan tadi, namun sekali lagi kakaktua itu berkata keras-keras kepadanya, “Wooooiii, Nyonyaa jeleeek sekalii!!”
Perempuan itu pun marah besar dan nyaris saja menyerang Kakaktua tersebut. Sampai akhirnya manajer toko keluar dan menenangkannya, nyaris saja si perempuan itu hendak membunuh kakaktua tersebut karena kesal minta ampun. Manajer toko mengatakan kalau ia meminta maaf kepadanya, dan berjanji bahwa Kakaktua tersebut tidak akan melakukan hal itu lagi.
Beberapa hari kemudian, nyonya besar tadi sengaja melewati toko tersebut untuk memastikan janji manajer tempat dijualnya hewan-hewan peliharaan. Dia ingin memastikan juga kalau kakaktua sialan itu tak akan menghinanya lagi.
“Woooii, Nyonya!!”, seru kakaktua.                                                                                                 
Nyonya besar itu menoleh, “Iya??”.
“Kamu tahu kan??”
JANGAN SENANG MENGHINA
Membaca kata-kata motivasi lucu diatas pasti kita akan tersenyum. Bagaimana mungkin seekor kakaktua dengan cerdasnya menghina seorang majikan toko kain yang kebetulan suka menghina karyawannya? Inilah yang saya maksudkan tadi. Setiap perbuatan akan mendapatkan balasan berbanding seperti yang pernah kita lakukan. Jika Anda tidak suka dihina, kenapa harus sering menghina? Mungkin itu maksud si kakaktua.
Saya yakin, setiap perbuatan kita di dunia akan mendapatkan balasan setimpal, baik sekarang atau pun nanti. Tapi itu sebuah kepastian yang tak dapat kita ubah lagi. Jadi jika ingin mendapatkan sebuah kebaikan, kenapa harus menanam kejelekan. Keburukan, kejelekan, dan dosa hanya akan membuat kita menderita. Jauh menderita dari orang yang pernah kita sakiti. Contohnya adalah seperti kata-kata motivasi lucu di atas. Bayangkan saja jika Anda yang mendapatkan perlakuan dari seekor kakaktua seperti nyonya tadi. Pastinya akan marah-marah dan mencak-mencak bukan?
Tapi, kebetulan si kakaktua bersikap manis di akhir. Namun, masih dengan nada ironi ia menghina kembali di nyonya tukang hina. Jadi dari mana memperbaikinya. Mungkin, sebaiknya si nyonya tadi juga sadar bahwa di hina adalah hal yang tidak menyenangkan, seperti kata-kata motivasi lucu di atas.


No comments:

Post a Comment